Mobil Listrik Gagal, Apple Kini Berambisi Garap Robot

Teknologi18 Views

Apple berambisi mengembangkan produk baru yang revolusioner untuk mendominasi pasar setelah gagal mengembangkan produk mobil listrik.

Pengamat Apple sekaligus jurnalis Bloomberg, Mark Gurman mengungkapkan kalau Apple kini sedang mengembangkan robot pribadi.

Tujuannya, perusahaan ingin mengembangkan mesin yang tidak memerlukan campur tangan manusia.

Proyek robot ini memang masih dalam tahap awal. Namun mereka sudah mulai mengerjakan robot yang dapat mengikuti sang pemilik di sekitar rumah mereka.

Apple juga disebut mengembangkan perangkat untuk mengoperasikan robot tersebut dari balik layar, sebagaimana dilaporkan Engadget, Jumat (5/4/2024).

Perangkat ini nantinya bisa meniru gerakan kepala dan mengunci letak satu orang dalam layar, kemungkinan untuk video call. Gestur ini juga dimaksudkan agar robot bisa digerakkan langsung oleh pengguna.

Produk ini akan dibuat oleh divisi perangkat rumah tangga Apple. Bahkan satu teknisi yang sebelumnya bekerja di divisi mobil listrik juga bergabung ke tim tersebut.

Hanya saja Apple masih mempertimbangkan fungsi robot terbaru ini. Mereka khawatir kalau orang-orang enggan bayar mahal untuk produk tersebut.

Para petinggi Apple juga belum menyepakati apakah proyek ini memang harus dikerjakan atau tidak.

Di sisi lain Apple telah membatalkan proyek mobil listriknya. Harga mobil listrik Apple sendiri diperkirakan mencapai 100.000 Dolar AS atau Rp 1,5 miliar.***