BRK Syariah Melepas 14 Pegawai Berangkat Haji dengan Tradisi Tepuk Tepung Tawar

Advertorial13 Views

PEKANBARU – Sudah menjadi tradisi bagi Bank Riau Kepri Syariah melakukan tepuk tepung tawar kepada pegawai bank yang akan melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Acara ini bermakna sebagai pemberian do’a restu dengan harapan untuk mendapat berkah agar pegawai BRK Syariah yang melaksanakan rukun islam kelima itu dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan tepuk tepung tawar yang berlangsung di Ballroom Menara Dang Merdu BRK Syariah, Senin (13/5/2024) sore yang dihadiri oleh seluruh pegawai kantor pusat ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-quran dari pegawai BRK Syariah dan selanjutnya diisi dengan tausiah dari ustad Zulfikar yang diundang secara khusus.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Fajar Restu Febriansyah dalam kesempatan itu menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji kepada pegawai BRK Syariah yang akan pergi ke tanah suci melaksanakan rukun Islam kelima. Dari 14 pegawai BRK Syariah yang berangkat haji tahun 2024, salah satunya Direktur Operasional Said Syamsuri.

Foto bersama pegawai BRK Syariah yang berangkat haji tahun 1445 H/2024 M bersama Direksi

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar BRK Syariah mengucapkan selamat kepada 14 pegawai BRK Syariah yang tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Semoga dapat fokus mengikuti rangkaian ibadah haji serta memperbanyak amalam selama di tanah suci. Dalam kesempatan ini, dua pegawai sudah berangkat lebih awal,” ujarnya.

Restu juga menyampaikan tepuk tepung tawar ini adalah suatu upacara adat budaya Melayu Riau sebagai bentuk wujud syukur atas terkabulnya suatu keinginan atau usaha, untuk mendapat ridho dari-Nya, terhindar dari mara bahaya, dan mendapat rahmat yang berkesinambungan.

“Seiring dengan perkembangan zaman, pelaksanaan tradisi tepuk tepung tawar yang dilakukan oleh masyarakat Melayu juga dipergunakan saat pelepasan jemaah calon haji, sebagaimana yang selalu kita lakukan di BRK Syariah. Kami mendoakan semoga perjalanan lancar dan kembali ke Indonesia menjadi haji yang mabrur,” ujar Restu lagi.

Usia mengikuti rangkaian kegiatan, 14 pegawai BRK Syariah yang akan berangkat haji ini menerima cenderamata dari Divisi MSDI dan ditutup dengan acara bersalaman sebagai tanda ucapan selamat dari seluruh BRK Syariah kepada Calon Jamaah Haji. (ADV)